--------------------------------------------------------------------- Beberapa hal yang tidak disukai Visitor Blogger Beberapa hal yang tidak disukai Visitor Blogger ~ Info Media --------------------------------------------------------------

Beberapa hal yang tidak disukai Visitor Blogger

Written By Edyz February on Selasa, 23 Agustus 2011 | 10.16

Bagaimana perasaan Agan ketika mengunjungi blog yang tidak user-friendly yang membuat agan  tidak nyaman? Jika Agan seperti saya, Agan mungkin langsung kabur dan tidak pernah kembali! hahaha... Sekarang, mari kita flip blog kita apakah user-friendly? Apakah pembaca  menikmatinya atau malah kabur..?  Jika Agan tidak bisa mendapatkan prinsip dasar yang tepat, maka Agan hanya bisa bermimpi menarik sejumlah visitor.

Hari ini, saya akan menunjukkan hal yang benar sehingga Agan dapat membuat pembaca atau visitor 'tetap tinggal dan tak terlupakan ...
< versi Edyz February >

Dari sini kita memulai :


Pengunjung akan bosan atau pergi jika Agan:


 # 1: Membuat Pengunjung menunggu ( Making Your Visitors Wait)

intinya apakah blog kita cepat untuk di load atau dibuka..? jangan membuat visitor anda kehilangan minat gara2 loading yang lama...!! Jika Agan tidak meningkatkan kecepatan loading blog Agan, maka Agan akan kehilangan lalu lintas dan visitor.


# 2: Tidak Menggunakan Kutipan Posting ( Not Using Post Excerpts )

Ketika pengunjung baru tiba di blog Agan, mereka akan langsung ke bawah halaman agan untuk mendapatkan ide dan gambaran dari konten yang Agan hasilkan. Atau mungkin mereka sudah membaca salah satu posting Agan sebelumnya dan mereka ingin membaca yang lainya. Mereka  harus melalui semua posting, tidak peduli berapa lama mereka. seperti ini bisa sangat melelahkan dan membosankan jika agan meninggalkan posting yang panjang. Untuk lihat posting berikutnya, mereka harus melalui pos tersebut bahkan jika mereka tidak mau. menyebalkan sekali kan..!! Jadi, mereka berhenti dan meninggalkan blog Agan - pembaca dan pelanggan potensial hilang!


# 3: Tidak Menggunakan Kotak Pencarian ( Not Using a Search Box )

Pembaca  akan cenderung ingin mencari lebih banyak artikel menggunakan kata kunci yang berbeda, tergantung pada pilihan agan. Saya sendiri sudah mengunjungi banyak blog dan masih menemukan blog tanpa kotak pencarian jika kotak pencarian tidak cukup menonjol, pembaca Anda akan membuang-buang waktu mereka mencoba untuk menemukan artikel yang lain. Ini juga akan me
ngganggu pengunjung.


# 4: Tidak Memiliki Desain Menarik

Jika Agan memiliki sebuah blog terlihat sibuk, berantakan dan tidak profesional, Anda hanya akan mengganggu pengunjung dan pastinya pengunjung langsung melarikan diri. Bagaimana perasaan Agan ketika mengunjungi sebuah blog dengan warna yang mencolok, berantakan, terlalu banyak content dll. jadi membingungkan dan membosankan bukan..? pasti agan langsung kabur...
Apakah blog Agan barantakan? Apakah pengunjung ingin tinggal atau langsung pergi?

# 5: Tidak memperbaharui Content Posting

Mengapa pembaca selalu pergi ke blog lain? Itu karena mereka ingin informasi lebih lanjut dan tips untuk membantu mereka. jika pengunjung datang kembali setelah beberapa hari dan mereka menemukan postingan lama yang sama, kemungkinan mereka tidak akan pernah kembali. benar kan...?? Mereka akan pindah untuk menemukan blog yang  lain dengan konten2 baru. 


# 6: Tidak Membuat Content yang Mudah Untuk Baca.

Jika konten agan tidak menarik bagi mata, maka pembaca tidak akan membaca lagi. Sebagai contoh, paragraf panjang, teks biasa, tata bahasa yang buruk, kata-kata besar, salah eja.dll tidak akan menarik pengunjung. Jika agan tidak bisa membuat orang untuk membaca posting Agan, maka mereka tidak akan kembali.


# 7: Tidak Memiliki “Subscribe” Option

Sekarang, yang satu ini jelas ... Pelanggan adalah darah kehidupan dari sebuah blog yang sukses. Jadi, berapa banyak pelanggan yang agan miliki dan berapa banyak yang agan dapatkan setiap hari? Sekarang, bayangkan pembaca agan yang menyukai konten agan yang menarik, mereka pasti ingin berlangganan atau tukar link dengan blog agan.

# 8: Tidak Memiliki halaman Posting.

Jika pembaca agan  ingin memiliki gambaran dari semua posting blog, itu akan sangat membosankan bagi mereka untuk pindah ke bawah halaman.

# 9: Tidak Membuat Share Content
Jika agan tidak menempatkan tombol Share di blog, pengunjung sulit membagi content yang ada di blog agan.


# 10: Menggunakan Pop-Ups 

Beberapa pop-up hanya membuat sulit untuk membaca kontenKadang-kadang agan tidak bisa menekan tombol kembali atau menutup browser.

# 11: Tidak ada kotak komentar yang menarik.

Salah satu hal utama dan terburuk yang dapat agan lakukan sebagai seorang blogger, adalah untuk melakukan hal-hal yang bisa mencegah orang untuk berkomnetar di blog Agan. yang saya maksud adalah : 


a) agan memiliki ruang di bawah posting.
b) agan menggunakan platform Blogger untuk blog Anda
c) agan masih menggunakan sistem komentar Disqus
d) agan masih menggunakan Captcha yang menyulitkan
e) agan tidak rewarding komentator agan
f) agan tidak memiliki komentar follow-up option


itu sediki review yang bisa saya berikan tentang "Beberapa hal yang tidak disukai Visitor Blogger", untuk solusinya agan bisa membacanya di posting "Solusi untuk Menarik Visitor Blog"jika suka dengan posting ini silahkan tinggalkan komentar....Oke...

4 comments:

Rama Saputra Zylgwyne mengatakan...

wah info yg berguna nih sob,, nice info

Edyz February mengatakan...

okey gan....!! jangan lupa baca kelanjutanya.. hehehe...

Yudhi mengatakan...

terima kasih atas informasinya ya sob

Edyz February mengatakan...

sama-sama gan Yudhi....

Posting Komentar