--------------------------------------------------------------------- Perangkat Lunak Fitur Wajah Cocok dengan Sifat Kepribadian Perangkat Lunak Fitur Wajah Cocok dengan Sifat Kepribadian ~ Info Media --------------------------------------------------------------

Perangkat Lunak Fitur Wajah Cocok dengan Sifat Kepribadian

Written By Edyz February on Jumat, 19 Agustus 2011 | 06.43

Sebuah perangkat lunak baru dapat menganalisis fitur wajah dan mencocokkannya dengan ciri-ciri kepribadian. Sementara teknologi pengenalan wajah yang digunakan di seluruh dunia untuk mengidentifikasi individu, software ini melampaui identifikasi ke dalam dunia kepribadian dan prediksi karakter.

Perangkat lunak ini diumumkan dalam sebuah artikel berjudul
“Automatic Prediction of Facial Trait Judgments: Appearance vs. Structural Models”, yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One. Dengan menggunakan pembelajaran mesin dan teknologi pengenalan wajah, alat ini mampu mengukur sifat-sifat seperti kekejaman, dominasi, keterbukaan, dan kepercayaan.
Berikut ini adalah bagian dari article abstract:

Mengevaluasi individu lain sehubungan dengan karakteristik kepribadian memainkan peran penting dalam hubungan manusia dan itu adalah fokus perhatian untuk penelitian di berbagai bidang seperti psikologi dan sistem komputer interaktif. Dalam psikologi, persepsi wajah telah diakui sebagai komponen kunci dari sistem evaluasi.

Beberapa studi menunjukkan bahwa pengamat wajah menggunakan informasi untuk menyimpulkan karakteristik kepribadian. Sistem komputer interaktif mencoba untuk mengambil keuntungan dari temuan ini dan menerapkannya untuk meningkatkan aspek alami interaksi dan untuk meningkatkan kinerja sistem komputer interaktif.

Studi ini menganalisis bagian yang berbeda dari wajah dalam kaitannya dengan ciri-ciri kepribadian, dengan area sekitar mata dan mulut tampak memainkan peran yang paling penting. Keselarasan dan ukuran mata ditemukan mengandung informasi yang paling berkaitan dengan daya tarik dan penghakiman, sementara daerah sekitar bibir itu terkait dengan sifat-sifat ekstrover dan introver.

Untuk membawa pulang poin mereka, dan memamerkan kemampuan software ini, tim yang terlibat menganalisis beberapa wajah yang sangat terkenal seperti Angelina Jolie, Albert Einstein, Cameron Diaz, dan Data dari Star Trek.

0 comments:

Posting Komentar